ANALISIS PENGARUH VARIASI PRODUK, MODEL DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YAVERA LAMONGAN

Penulis

  • Lara Dwi Oktaviana Unisla
  • Mohammad Yaskun Unisla
  • Ike Susanti Unisla

Abstrak

Abstrak

Tujuan riset ini yakni dapat mengenali secara parsial, simultan serta variabel yang terdominan dalam pengaruh variasi produk, model dan harga di yavera lamongan. Periset mengenakan sampel sejumlah 95 responden. Untuk menganalis data pada riset kali ini menggunakan beberapa uji yaitu validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, koefisen korelasi berganda, koefisien determinasi, uji-t dan uji-F.

Dari riset ini memperlihatkan kalau hasil nilai uji t variabel variasi produk, model serta harga berpengaruh signifikan secara parsial pada loyalitas pelanggan di Yavera Lamongan. Dari nilai uji F menampilkan kalau variabel  variasi produk, model serta harga berpengaruh signifikan secara simultan pada loyalitas pelanggan di Yavera Lamongan. Dari persamaan regresi linear berganda memperoleh nilai variabel harga ialah variabel yang dominan pada loyalitas pelanggan di Yavera Lamongan.

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Amelia.E., Yaskun.M., Sulaeman. MM. (2021). Pengaruh Karakteristik Pekerjaan, Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Konveksi CV. Star Nine Tritunggal. JEKMA 2 (4)

Dzikrulloh.A, Muhtarom.A, Sulaeman. MM., Santoso, MHB. (2022).Pengaruh Marketing Mix (4P) Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Kepuasan Konsumen Pada Usaha UMKM, EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis 10 (2), 833–840-833–840

Faradisa Isti, Budi Hasiholan Leonardo, dkk. 2016. Analisis Pengaruh Variasi Produk, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Indonesian Coffeeshop Semarang (ICOS CAFÉ), Volume 2 No.2. Semarang. Jurnal Manajemen Universitas Pandanaran Semarang.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan Ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kurniawan Yodi. 2018. Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan. Lamongan. Skripsi Ekonomi Manajemen Universitas Islam Lamongan.

Laely Nur. 2016. Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pada PT. Telkomsel di Kota Kediri, Volume 3 No.2. Kediri. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Manajemen Universitas Kediri.

Nisak Cholifatun. 2016. Pengaruh Harga, Keragaman Model Produk, Kualitas Informasi dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Toko Tas Online Sabilla Store. Semarang. Jurnal Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegoro.

Nurcholidah, L. & Sulaeman, MM. (2018). Comparative Consumer Perceptions To Purchase Decisions Of Drinking Water In Packed Brand Le Mineral And Aqua In Tikung, Lamongan Regency. JHSS (JOURNAL OF HUMANITIES AND SOCIAL STUDIES) 5 (3), 268-271

Rohmawati Zunita. 2018. Pengaruh Kualitas, Harga dan Keberagaman Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan. Gresik. Jurnal Ekonomi Manajemen Universitas Gresik.

Ruswaji, Sulaeman, MM. (2021). Development And Innovation Of Sendang Batik Design And Motivation During The New Normal Time With Siwalan Leaf And Fruit Motif. JHSS (Journal Of Humanities And Social Studies) 5 (3), 326-329

Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2016. Salesmanship (Kepenjualan). Jakarta. PT. Bumi Aksara.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung. CV. Alfabeta.

Suliyanto. 2015. Ekonometrika Terapan: Teori dan Aplikasi dengan SPSS. Yogyakarta. ANDI.

Sulaeman, MM. & Harsono M. (2021). Supply Chain Ontology: Model Overview and Synthesis. Jurnal Mantik 5 (2), 790-799

Sulaeman, Moh.Muklis. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Komsumen Pada Merek Cardinal Di Ramayana Bungurasih Sidoarjo, JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen) 3 (3), 747-822

Sulaeman, MM. (2020). Sosialisasi Kewirausahaan dalam Upaya Peningkatan UMKM Desa Palangan Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan. Jurnal Abdimas Berdaya: Jurnal Pembelajaran, Pemberdayaan dan Pengabdian Masyarakat. Hal. 16-22

Sulaeman, MM. Et.al. (2022). Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Anggota Pengguna Jasa Koperasi Simpan Pinjam Artha Niaga Sentosa Surabaya. Ekonomi, Keuangan, Investasi Dan Syariah (EKUITAS) 3 (4), 892-895

. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung. CV. Alfabeta.

Taatma Sufitson. 2018. Pengaruh Pengembangan Produk Variasi Model Perhiasan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Toko Emas Prayogi Lamongan. Lamongan. Skripsi Ekonomi Manajemen Universitas Islam Lamongan.

Unduhan

Diterbitkan

2022-07-01

Terbitan

Bagian

Artikel