MOTIVASI KERJA PEGAWAI KANTOR KECAMATAN WONOASIH DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPADA MASYARAKAT
DOI:
https://doi.org/10.30736/jpim.v5i1.283Abstract
Rumusan masalah yang penelitian ini yaitu bagaimana motivasi kerja pegawai kantor Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat menurut faktor intrinsik. Bagaimana motivasi kerja pegawai kantor Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat menurut faktor ekstrinsik. Didasarkan pada permasalahan, maka tujuan penelitian menganalisis dan Mendeskripsikan motivasi kerja pegawai kantor Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat menurut faktor intrinsik. Menganalisis dan Mendeskripsikan motivasi kerja pegawai kantor Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat menurut faktor ekstrinsik. Hasil penelitian yaitu sebagian besar pegawai yang ada di kantor Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo telah memiliki motivasi kerja dalam melaksanakan pekerjaan, sehingga menghasilkan kinerja yang sangat baik, baik dari segi faktor instrinsiknya maupun dari segi faktor ekstrinsiknya. Mereka sudah menunjukkan prestasinya dalam bekerja, mendapat pengakuan baik dari lingkungan kantor maupun dari pihak lain, serta telah melaksanakan pekerjaan penuh dengan tanggung jawab dan dapat menunjukkan hubungan antar pribadi yang baik. ada beberapa pegawai di kantor Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo yang masih kurang memiliki motivasi dalam melaksanakan tupoksinya.
Â
Kata Kunci: Pegawai Kantor, Pelayanan Administrasi, Motivasi KerjaReferences
A.A . Anwar Prabu Mangkunegara. 2010.Manajemen Sumber daya Manusia perusahaan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Hardiansyah .2011. Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gava Media
Moleong, L.J. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Rahmayanty,Nina. 2010. Manajemen Pelayanan Prima Mencegah Pembelotan dan Membangun Customer Loyalty.Yogyakarta: Graha Ilmu
Thoha, Miftah.2009.Perilaku Organisasi. Bandung: PT Raja Grafindo Persada
Keputusan Menteri PAN Nomor. 26/KEP/M.PAN/6/2004 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Maksud ditetapkannya petunjuk teknis
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2012
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat akses terbuka untuk umum dan untuk Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit