ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA APLIKASI JENIUS BTPN DILIHAT DARI UNSUR PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI SEBAGAI PENGENALAN IDE BARU DIGITAL BANKING (STUDI KASUS MASYARAKAT SURABAYA)

Penulis

  • Agung Dwi Nugroho STIE MAHARDHIKA SURABAYA

DOI:

https://doi.org/10.30736/jpim.v5i3.346

Abstrak

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan populasi penggunakan aplikasi Jenius BTPN Di Surabaya, dengan menggunakan rumus dari Taro Yamane diperoleh sampel sebanyak 60 responden. menggunakan analisis data regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS sebagai pengolah data.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Produk berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan pelanggan pengguna Aplikasi Jenius BTPN Sebagai Pengenalan Ide Baru Digital Banking, dengan nilai pengaruh sebesar 37%. Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna Aplikasi Jenius BTPN Sebagai Pengenalan Ide Baru Digital Banking, dengan nilai pengaruh sebesar 26.9%. Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna Aplikasi Jenius BTPN Sebagai Pengenalan Ide Baru Digital Banking, dengan nilai pengaruh sebesar 33.3%. Produk, Harga dan Promosi secara bersama –sama berpengaruh simultan terhadap kepuasan pelanggan pengguna Aplikasi Jenius BTPN Sebagai Pengenalan Ide Baru Digital Banking, dengan unsur  Produk sebagai variabel dominan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen.

Biografi Penulis

Agung Dwi Nugroho, STIE MAHARDHIKA SURABAYA

Pangkat Asisten Ahli, Prodi S1 Manajamen

Unduhan

Diterbitkan

2020-10-26

Cara Mengutip

Nugroho, A. D. (2020). ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA APLIKASI JENIUS BTPN DILIHAT DARI UNSUR PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI SEBAGAI PENGENALAN IDE BARU DIGITAL BANKING (STUDI KASUS MASYARAKAT SURABAYA). JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen), 5(3), 206–218. https://doi.org/10.30736/jpim.v5i3.346