MENGANALISA KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN TERHADAP PEMBELIAN DI MINIMATKET

Penulis

  • Nuning Nurna Dewi Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30736/jpim.v5i2.349

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah mencari tahu tentang pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.  Penelitian ini dilakukan di minimarket Annisa Desa Suwaluh Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo dengan mewawancarai  sebanyak 60 responden.  Sampel di ambil menggunakan teknik Accidental Sampling. Penelitian ini diolah dengan memanfaatkan program SPSS (Stastistical Package for Social Sciences)  for windows V.22. Dari hasil penelitian ini diketahui persamaan regresi Y = 0,733 + 0,003X1 + 0,269X2 + 0,548X3. Dari hasil data analisis statistik, indikator-indikator pada penelitian ini di katakan valid dan reliabel. Variabel yang paling dominan pengaruhnya adalah variabel kualitas pelayanan dengan koefisien regresi sebesar 0,548. Sedangkan variabel yang paling kecil mempengaruhi adalah variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0,003.  Saran penulis adalah supaya melihat faktor yang paling rendah dari penelitian ini. Agar dapat memperbaiki segala kekurangan dengan memperhatikan variabel dan indikator-indikator yang digunakan yang mungkin dapat mempengaruhi dari hasil penelitian ini.

Unduhan

Diterbitkan

2020-06-15

Cara Mengutip

Dewi, N. N. (2020). MENGANALISA KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN TERHADAP PEMBELIAN DI MINIMATKET. JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen), 5(2), 161–188. https://doi.org/10.30736/jpim.v5i2.349