MENGANALISA KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN TERHADAP PEMBELIAN DI MINIMATKET
DOI:
https://doi.org/10.30736/jpim.v5i2.349Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mencari tahu tentang pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di minimarket Annisa Desa Suwaluh Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo dengan mewawancarai  sebanyak 60 responden. Sampel di ambil menggunakan teknik Accidental Sampling. Penelitian ini diolah dengan memanfaatkan program SPSS (Stastistical Package for Social Sciences)  for windows V.22. Dari hasil penelitian ini diketahui persamaan regresi Y = 0,733 + 0,003X1 + 0,269X2 + 0,548X3. Dari hasil data analisis statistik, indikator-indikator pada penelitian ini di katakan valid dan reliabel. Variabel yang paling dominan pengaruhnya adalah variabel kualitas pelayanan dengan koefisien regresi sebesar 0,548. Sedangkan variabel yang paling kecil mempengaruhi adalah variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0,003. Saran penulis adalah supaya melihat faktor yang paling rendah dari penelitian ini. Agar dapat memperbaiki segala kekurangan dengan memperhatikan variabel dan indikator-indikator yang digunakan yang mungkin dapat mempengaruhi dari hasil penelitian ini.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat akses terbuka untuk umum dan untuk Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit