ANALISIS EMOSIONAL, KEBIJAKSANAAN PEMBELIAN DANPERHATIAN SETELAH TRANSAKSI TERHADAP PEMBENTUKAN DISONANSI KOGNITIF KONSUMEN PEMILIK SEPEDA MOTOR HONDA PADA UD. DIKA JAYA MOTOR LAMONGAN

Edie Sugiarto

Sari


Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan judul” analisa emosional, kebijaksanaan pembelian dan perhatian setelah transaksi terhadap pembentukan disonansi kognitif konsumen pemilik sepeda motor honda pada ud. dika jaya motor” .Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa faktor dimensi Emosional, Kebijaksanaan Pembelian dan Perhatian Setelah Transaksi mempengaruhi pembentukan disonansi kognitif konsumen pemilik sepeda motor Honda pada UD. Dika Jaya Motor Lamongan.  Hasil uji Secara parsial diperoleh variabel bebas Emosional, Kebijaksanaan pembelian dan Perhatian setelah transaksi berpengaruh signifikan terhadap Pembentukan Disonansi Kognitif Konsumen pemilik sepeda motor Honda pada UD. Dika Jaya Motor Lamongan. Serta dari hasil uji F diperoleh Emosional, Kebijaksanaan pembelian dan Perhatian setelah transaksi berpengaruh signifikan terhadap Pembentukan Disonansi Kognitif (Y) Konsumen pemilik sepeda motor Honda pada UD. Dika Jaya Motor Lamongan dan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi pembentukan disonansi kognitif adalah perhatian setelah transaksi.

Keywords : Emosional, kebijaksanaan pembelian, perhatian setelah transaksi

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30736%2Fjpim.v1i1.4

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



Terindeks pada :

 

 
      

 

 

Creative Commons License
JPIM (Jurnal Penelitian ilmu Manajemen) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.