PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL, TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Perum BULOG Divre Jatim)

Penulis

  • Asmie Poniwati Fakultas Ekonomi

DOI:

https://doi.org/10.30736/jpim.v2i1.40

Abstrak

Penelitian ini menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan transaksional, transformasional terhadap kinerja karyawan terutama Perum Bulog Divre Jawa Timur. Teknik estimasi menggunakan data kuesioner Perum Bulog Divre Jatim. Hasilnya menunjukan beberapa temuan, pertama gaya kepemimpinan transaksional dan transformasional memiliki pengaruh yang signifikan pada kinerja karyawan. Selanjutnya, penelitian ini menunjukan dampak yang lebih tinggi dari gaya kepemimpinan transaksional dan transformasional, yang pada gilirannya apabila Perum Bulog berkeinginan untuk lebih meningkatkan kinerja karyawan maka sebaiknya saat ini menerapkan gaya kepemimpinan transformasional.

Keywords : kepemimpinan transaksional, kepemimpinan transformasional, kinerja karyawan

Unduhan

Diterbitkan

2017-02-01

Cara Mengutip

Poniwati, A. (2017). PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL, TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Perum BULOG Divre Jatim). JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen), 2(1), 30 Halaman. https://doi.org/10.30736/jpim.v2i1.40