ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KOMPETENSI (LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, PENGALAMAN, KOMPETENSI TEKNIK) TERHADAP KINERJA AUDITOR (STUDI KASUS PADA INSPEKTORAT KABUPATEN LAMONGAN)

Muhammad Chusnul Khitam

Sari


Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif pada Inspektorat Kab. Lamongan dengan judul “analis pengaruh faktor-faktor kompetensi (latar belakang pendidikan, pengalaman, kompetensi teknik) terhadap kinerja auditor (studi kasus pada inspektorat kabupaten lamongan)”.Menganalisis adanya pengaruh secara parsial, simultan dan dominan variabel Latar belakang pendidikan, pengalaman, dan kompetensi teknik terhadap kinerja auditor. Tahap-tahap analisis yang digunakan oleh penulis dalam penelitian adalah : (1) uji validitas (2) uji reliabilitas (3) regresi berganda (4) korelasi sederhana (5) koefisien determinasi (6) uji t (7) uji F. Hasil penelitian pada Inspektorat Kab. Lamongan menunjukkan (1) ada pengaruh secara Simultan  dan parsial terhadap kinerja Auditor pada Inspektorat Kab. Lamongan (2) Pengalaman mempunyai pengaruh paling dominan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ketiga variable bebas dapat meningkatkan kinerja Auditor pada Inspektorat Kab. Lamongan.

Keywords : Latar belakang Pendidikan, Pengalaman, Kompetensi Teknik dan Kinerja Auditor

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30736%2Fjpim.v1i1.7

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



Terindeks pada :

 

 
      

 

 

Creative Commons License
JPIM (Jurnal Penelitian ilmu Manajemen) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.