PENGARUH MODEL PEMASARAN DAN DAYA SAING USAHA KULINER DI KABUPATEN LAMONGAN

Penulis

  • Muhammad Atiqul Khorid Universitas Islam Lamongan

Kata Kunci:

Model pemasaran (produk, harga, tempat, promosi), daya saing.

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pemasaran (produk,harga,tempat,promosi) terhadap daya saing di RM. Asih Jaya Putra Lamongan. Untuk menguji kelayakan uji regresi pengaruh model pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) terhadap daya saing secara simultan terhadap daya saing di Rm. Asih Jaya Putra Lamongan. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan RM. Asih Jaya Putra Lamongan, dengan populasi sebanyak 100. Sehingga sampel yang didapat dari perhitungan rumus solvin adalah sebanyak 80 responden. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, Dari hasil uji t uji parsial telah dilakukan dan model pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) mempunyai pengaruh secara parsial terhadap daya saing. dan uji simultan telah dilakukan, hasil uji fhitung. lebih besar dari ftabel (42.847 > 3.12). sehingga dapat di katakan bahwa model pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) mempunyai pengaruh secara simultan terhadap daya saing.

Referensi

Kotler ,Philip and Kevin Lane Kaller (2009). Manajemen Pemasaran, Jakarta ,Penerbit Erlangga.

Sugiyono, (2017), Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, penerbit alfabeta, Bandung.

E. Porter Michael (1980). Strategi Bersaing Teknik Menganalisis Industri dan Pesaing, Penerbit Erlangga.

Manik Sudarmin dan Bunga Rianti, (2019). Pengaruh Bauran Pemasar terhadap Pembelian Es Krim Sayur Broco Es Krim Di Pekan Baru, Jurnal manajemen dan bisnis, Vol 8 no 01, September 2019.

Wibowo Dimas Hendika, Zainul Arifin dan Sunarti (2015). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM (Studi pada Batik Diajeng Solo), Jurnal Administrasi Bisnis, Vol 29 No 1 Desember 2015.

Nofina Gusri dan Febsri Susanti (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Sepeda Motor Honda Di PT. Menara Agung Veteran, Jurnal manajemen Vol 02.

R jacklin Priscilia Mongilala, Silvya Mandey, Jeffry Tanpenawas (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Matahari Departmen Store Mega Mall Manado. Jurnal EMBA. Vol.7 No.1 Januari 2019.

Sunarti dan Chandra Teddy (2019). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Vivo Smartphone di pecan baru. Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis. Vol 4 No 1 Juni 2019.

Agusetyaningrum Verniaputri, Mawardi M. Khalid, Pangestuti Edriana (2016). Strategi Pengembangan Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) Untuk Meningkatkan Citra Kota Malang Sebagai Destinasi Wisata Kuliner. Vol 38 No 2 September 2016

Samuel Gianluca Endico,(2017). Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Penjualan Pemasaran langsung dan Digital, terhadap Minat beli skripsi Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.

Kanal Informasi (2019). PengertianKuliner:

https://www.kanalinfo.web.id/pengertian-kuliner (Di akses pada tanggal 5 Juli 2015)

Blog Pendidikan (2017) Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli :

https://bekascatatan.blogspot.com/2017/12/6-pengertian-manajemen-menurut-para.html?m=1

Unduhan

Diterbitkan

2020-09-01

Terbitan

Bagian

Artikel