ANALISIS FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER KAIN HOME MADE DISAAT PANDEMI COVID-19
Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Harga, Kualitas produk, Kualitas pelayanan dan Promosi terhadap keputusan pembelian masker Kain Home Made pada masyarakat Desa Kemlagigede Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel 100 responden.
Metode analisis data menggunakan Uji validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda, Koefisien determinasi (R2), Uji t, Uji F.
Berdasarkan hasil penelitian secara parsial variabel harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil simultan harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan dari persamaan regresi linier berganda variabel promosi berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian masker kain home made.References
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Kotler, Philip dan Amstrong, dkk. 2016. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1, Edisi Sembilan. Erlangga, Jakarta
Kotler, Phillip dan Kevin, Lane Keller. 2016. Marketing Management 16 edition. New Jersey: Pearson.
Kotler, Philip, dkk. 2016. Marketing manajemen, Edisi 15. Global Edition. Pearson.
Manap, Abdul. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran, Mitra Wacana Media. Jakarta.
Sudaryono, 2016. Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. Andi, Yogyakarta
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung
Sugiyono. 2017. Statistika Untuk Penelitian, Cvalfabeta. Bandung.
Tjiptono. Fandi. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4: Andi