PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DALAM SIMPANAN PADA BMT MANDIRI SEJAHTERA JAWA TIMUR

Penulis

  • Mia Lavenia universitas islam lamongan

Kata Kunci:

Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertama apakah variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara persial terhadap kepuasan anggota, kedua apakah variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan anggota, ketiga variabel kualitas  pelayanan yang paling dominan terhadap kepuasan anggota.  hasil Uji t diperoleh hasil t hitung variabel bebas kepercayaan sebesar (4,584) dan kualitas pelayanan sebesar (8,102) lebih besar dari t tabel = 1,661 sehingga dapat disimpulakn bahawa kepercayaan dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh secara persial terhadapa kepuasan anggota,

Dan Variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh lebih dominan dalam kepuasan anggota. Hal ini dapat dikatakan dari nilai (X2 = 0,548) > (X1 = 0,505 )

Referensi

Alperi, M. (2017). Statistik Pendidikan Lanjutan. Bengkulu: Vanda Marcom.

Ananda, R. (2018). Statistik Pendidikan (Teori dan Praktik dalam Pendidikan). Medan: CV. Widya Puspita.

Ardiansyah Japlani,Fitriani,Siti Mudawamah. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Cabang BMT Fajar Metro Pusat. Jurnal Ilmiah Keuangan dan Perbankan

Arlian,arif. 2018. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Yang Menabung Pada Bank Sultra). Jurnal Ilmu Ekonomi . Semarang.

Budi Rahayu Tamana Putri. 2017. Manajemen Pemasaran. Udayana. Bali

Cokorda Istri Agung Krisna Dewi. 2018. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. E-jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud. Bali.

Erni Dharmawati. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Kjks Kum3 Rahmat Surabaya . Jurnal Ekonomi Islam. Universitas Negeri Surabaya

Fandy, Tjiptono dan Greforius, Chandra. (2016). Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, dan Penelitian), Yogyakarta : Andi

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2016. Manajemen Pemasaran. Erlangga. Jakarta

Loverlock Associates, dan lauren k wright. 2019. Manajemen Pemasaran jasa . Pt Indeks. Jakarta

Lupiyoadi. 2016. Manajemen Jasa Berbasis Kompentensi, Penerbit Salemba Empat, Jakarta.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Bandung

Sugiyono. 2017.Statistika Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.

Suprihono Setyawan, Sunarti. 2020. Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Perilaku Menabung Pada Pt. Bpr Arthama Cerah Weleri Kendal. Jurnal Ekonomika dan Bisnis. Universitas Selamat Sri

Unduhan

Diterbitkan

2021-09-15

Terbitan

Bagian

Artikel