DAYA TARIK LUXURY BRAND PADA KONSUMEN DI INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.30736/jpim.v5i3.356Abstract
Masyarakat di kota-kota besar khususnya wanita lebih senang berbelanja barang bermerek terkenal dengan harga mahal meskipun terkadang kualitasnya tidak lebih baik daripada barang dengan merek biasa. Wanita tidak hanya membeli barang dengan merek tertentu namun “merek†tersebut merupakan simbol status diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat konsumen wanita untuk membeli kembali barang bermerek. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa niat konsumen wanita untuk membeli kembali barang bermerek dipengaruhi oleh nilai sosial dan nilai emosional produk.
Â
Kata kunci : niat membeli kembali, nilai sosial, nilai emosional, nilai simbolik, nilai fungsional.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat akses terbuka untuk umum dan untuk Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit