DAYA TARIK LUXURY BRAND PADA KONSUMEN DI INDONESIA

Penulis

  • Novita Novita Universitas Bunda Mulia

DOI:

https://doi.org/10.30736/jpim.v5i3.356

Abstrak

Masyarakat di kota-kota besar khususnya wanita lebih senang berbelanja barang bermerek terkenal dengan harga mahal meskipun terkadang kualitasnya tidak lebih baik daripada barang dengan merek biasa. Wanita tidak hanya membeli barang dengan merek tertentu namun “merek†tersebut merupakan simbol status diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat konsumen wanita untuk membeli kembali barang bermerek. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa niat konsumen wanita untuk membeli kembali barang bermerek dipengaruhi oleh nilai sosial dan nilai emosional produk.

 

Kata kunci : niat membeli kembali, nilai sosial, nilai emosional, nilai simbolik, nilai fungsional.

Unduhan

Diterbitkan

2020-10-26

Cara Mengutip

Novita, N. (2020). DAYA TARIK LUXURY BRAND PADA KONSUMEN DI INDONESIA. JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen), 5(3), 246–267. https://doi.org/10.30736/jpim.v5i3.356