ANALISIS JENIS LAYANAN DAN HARGA PREMI TERHADAP PEMBELIAN POLIS ASURANSI KESEHATAN ANAK DAN INVESTASI PADA PT. PRUDENTIAL ASSURANCE UNIT LAMONGAN

Lilik Nurcholidah

Sari


Konsumen dalam proses pengambilan keputusan mempertimbangkan faktor jenis layanan dan harga yang merupakan salah satu kriteria penting dalam keputusan membeli. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif, Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 sampel, dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dari hasil penelitian didapatkan Variable variable Jenis layanan (X1) secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan membeli polis asuransi (Y), thitung untuk variabel jenis layanan lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 1,706 > 1,677 dan probabilitas <α yaitu 0,002 < 0,05. Variable harga premi (X2) secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan membeli polis asuransi (Y), thitung untuk variabel harga premi lebih besar dari ttabel yaitu  sebesar 1,967>1,678 dan probabilitas <α yaitu 0,003< 0,05. Variable variable jenis layanan dan harga premi secara simultan  memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan membeli polis asuransi, nilai signifikan F sebesar 0,000 < 0,05 (5%) dan F hitung  lebih besar dari F tabel, yaitu sebesar  9,358 > 3,905. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan variabel harga premi lebih berpengaruh terhadap keputusan pembelian, nilai korelasi 0,490, sedangkan vaiabel jenis layanan mempunyai nilai korelasi 0,475.

Keywords : Jenis layanan, harga premi, keputusan membeli

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30736%2Fjpim.v2i2.47

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



Terindeks pada :

 

 
      

 

 

Creative Commons License
JPIM (Jurnal Penelitian ilmu Manajemen) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.