ANALISIS PENGARUH FAKTOR PRICE DISCOUNT, BONUS PACK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KONSUMEN DALAM MELAKUKAN IMPULSE BUYING PADA PRODUK ORIFLAME DI KOTA LAMONGAN

Authors

  • Nurus Safa'atillah Fakultas Ekonomi

DOI:

https://doi.org/10.30736/jpim.v2i3.59

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor price discount,bonus pack dan brand image terhadap konsumen dalam melakukan impulse buying pada prduk oriflame di Kota Lamongan. responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 pembeli. metode yang digunakan adalah sampel populasi. pengumpulan data dilakukan dengan menyebar angket. metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software spss. hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel price discount,bonus pack dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap konsumen dalam melakukan impulse buying . sedangkan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap konsumen dalam melakukan impulse buying adalah price discount. berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa price discount,bonus pack dan brand image berpengaruh positif terhadap konsumen dalam melakukan impulse buying pada produk oriflame di kota lamongan.

Keywords : price discount(X1), bonus pack(X2),brand image(x3), impulse buying(Y)

Published

2017-10-01

How to Cite

Safa’atillah, N. (2017). ANALISIS PENGARUH FAKTOR PRICE DISCOUNT, BONUS PACK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KONSUMEN DALAM MELAKUKAN IMPULSE BUYING PADA PRODUK ORIFLAME DI KOTA LAMONGAN. JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen), 2(3), 11 Halaman. https://doi.org/10.30736/jpim.v2i3.59