PENGARUH FAKTOR KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK HANDSHOCK LUBABAKY

Penulis

  • shafira pratiwi

Kata Kunci:

Endorser, Respect, Facebook, Promosi, Media Sosial, Perilaku Pembelian Konsumen

Abstrak

Hal yang tidak bisa dihindari oleh setiap perusahaan adalah menghadapi sebuah persaingan antar perusahaan, oleh karena itu perusahaan harus senantiasa dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif untuk menganalisa perkembangan pasar, maka dari itu hal yang paling penting adalah melakukan kegiatan promosi secara maksimal, salah satunya dengan menggunakan Endorser sebagai media promosi, analisis ini bertujuan untuk menguji pengaruh Endorser dan promosi berbasis media sosial  terhadap perilaku pembelian konsumen. Metode analisis yang di gunakan adalah analisis linier berganda dengan alat bantu EVIEWS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Endorser promosi media sosial Facebook berpengaru positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen dengan nilai P lebih rendah dari nilai α = 0,05, ditinjau dari nilai R2 dari 83 % dapat disimpulkan bahwa perilaku pembelian konsumen dipengaruhi oleh Endorser dan sisanya 17 % di pengaruhi oleh faktor lain, kemudian variabel Attractiveness (Daya Tarik ) dari Endorser memiliki pengaruh yang paling dominan.

Referensi

Arikunto,Suharsimi.2015.Prosedur Penelitian:Suatu Pendekatan Praktek,Cetakan Kedua Belas ( Edisi Revisi V),Jakarta : PT . Rineka Cipta.

Arikunto, Suharsimi.2016.Prosedur Penelitian:Suatu Pendekatan Praktik.Rineka Cipta. Jakarta

Arikunto, S.2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:Rineka Cipta.

Arikunto, S, 2002. Metodologi Penelitian Suatu Pendekatan Proposal.Jakarta :PT, Rineka Cipta.

Arikunto, S.2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik , Edisi Revisi, Jakarta:PT.Rineka Cipta

Aqmarina,Shabrina dkk.2016.Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian : Jurnal Administarasi Bisnis (JAB).Vol.39 No.2

Arsinta, Gusti Ayu Pangastuti dkk.2015.Peran Persepsi Nilai Dalam Memediasi Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser Pada Niat Beli Produk Kosmetik Maybelline Di Kota Denpasar: Jurnal Manajemen,Strategi Bisnis dan Kewirausahaan.Vol. 9,No 2

Alunat, Shindi Kurnia.2016.Pengaruh Endorser Terhadap Sikap Dan MinatPembelian Produk Kosmetik Pada Online Shop Dengan Media Sosial Instagram. Jurnal e-Proceeding of Management :Vol.3 No.2

Andriyanto,Faiz dkk.2016.Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Pada Proses Keputusan Pembelian.Management Analysis Journal 5 (2)

A Devito, Joseph. 2011. Komunikasi Antarmanusia. Tanggerang Selatan: Karisma Publishing Group

Arikunto, S. 2002. Metodologi Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Belch,dkk.2009.Advertising and Promotion :An Integrated Marketing Communication Perpective,8th Edition,New York,McGraw —Hill Companies,

Belch, George E & Michael A. 2004, Advertising and Promotion, Sixth Edition, Mc Graw Hill, New York.

Cooper & Schindler. 2011. Business Research Methods 11th. New York: McGraw-Hill Companies Inc.

Chiris Heuer dalam solos, (2011). Engager: The Compelete Guide for Brands and Businessses to Build, Cultivate, and Measure Success in the New Web .New Jersey,Canada

Daryanto, 2015. Manajemen Pemasaran : Sari Kuliah,Cetakan 1,Satu Nusa, Bandung

Daryanto, 2011,Sari Kulia Manajemen Pemasaran . Bandung :PT.Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.

Daryanto. (2016). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.

Unduhan

Diterbitkan

2021-09-15

Terbitan

Bagian

Artikel