PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI PENDEKATAN PENGEMBANGAN PRODUK GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. SILVI MN PARADILA PARENGAN LAMONGAN
DOI:
https://doi.org/10.30736/jpim.v4i2.252Abstract
Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran melalui pendekatan pengembangan produk yang dilakukan oleh perusahaan telah sesuai dan berhasil meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini dilakukan pada suatu usaha yang bergerak di bidang tenun yakni CV. Silvi MN Paradila. Data diolah menggunakan beberapa metode pengujian yang merupakan langkah-langkah dari uji analisis SWOT, diantaranya dengan menggunakan analisis IFAS (Internal Factors Analysis Summary), EFAS (External Factors Analysis Summary) dan Matriks SWOT. Hasil dari Analisis SWOT yang dilakukan terhadap CV. Silvi MN Paradila menunjukkan bahwa perusahaan berada pada posisi kuadran I, yakni kekuatan yang dimiliki mampu mengatasi kelemahan dimiliki, serta peluang yang dimiliki perusahaan lebih banyak daripada ancaman yang dimiliki.
Kata kunci: strategi pemasaran, pengembangan produk, volume penjualan
References
Daryono. 2011. Manajemen Pemasaran. CV Yrama Widya, Bandung.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2014. Principles of Marketing. Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Erlangga, Jakarta.
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Salemba Empat, Jakarta.
Nuary, Nizar Sapta. 2016. Strategi Pemasaran dengan Pendekatan Analisis SWOT pada PT. Super Sukses Motor Banjarmasin. Jurnal Ilmilah Ekonomi Bisnis, Vo 2, No 1.
Oentoro, Deliyanti. 2012. Manajemen Pemasaran Modern. LaksBang PRESSindo, Yogyakarta
Rangkuti, Freddy. 2016. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT. Gramedia, Jakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat akses terbuka untuk umum dan untuk Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit