COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI

Authors

  • Veni Rafida Pendidikan Bisnis - Universitas Negeri Surabaya
  • Septyan Budy Cahya

DOI:

https://doi.org/10.30736/jpim.v5i1.299

Abstract

Industri smartphone telah mengalami perkembangan yang cukup pesat khususnya di Indonesia. Bahkan nilai pengkapalan smartphone pada Quartal ke dua 2019 mengalami kenaikan tertinggi yaitu sebanyak 9,7 juta unit. Persaingan pasar antar vendor besar smartphone Indonesia, juga semakin ketat, dimana smartphone dari berbagai negara menguasai pangsa pasar di Indonesia. Sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari Pengunjung Xiaomi Official Store Plasa Marina Surabaya. Skala Likert dalam bentuk google form digunakan pada penelitian ini. Hasil menunjukkan bahwa baik country of origin dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh pada minat beli secara simultan maupun parsial

Author Biography

Veni Rafida, Pendidikan Bisnis - Universitas Negeri Surabaya

Dosen Pendidikan Bisnis

Published

2020-03-13

How to Cite

Rafida, V., & Cahya, S. B. (2020). COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI. JPIM (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen), 5(1), 76–82. https://doi.org/10.30736/jpim.v5i1.299