THE EFFECT OF 4P ON THE DECISION TO VISIT AMPERA 2 TAK VETERAN'S RESTAURANT BINTARO, JAKARTA SELATAN
DOI:
https://doi.org/10.30736/jpim.v7i1.952Abstract
This study aims to determine the effect of product, price, business location, promotion on consumer visiting decisions. This research uses multiple regression analysis method. The sample of this research is 100 people. The sampling technique used was accidental sampling technique. The results showed that partially product, price, business location and promotion had a significant effect on visiting decisions. This is because Ampera 2 Tak Veteran Bintaro Restaurant displays attractive, clean and tidy Sundanese food products at affordable prices and strategic business locations and promotions carried out by consumers through Instagram or Facebook. In this research, it is hoped that Ampera 2 Tak Veteran Bintaro Restaurant can maintain and increase consumer interest in visiting Sundanese restaurantsReferences
Agustin, L. (2021). Pengaruh Produk KFC dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Restoran Cepat Saji Kfc Diponegoro Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 9(2), 1202–1208.
Anggraeni, D. P., Kumadji, S., & Sunarti. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan ( Survei pada Pelanggan Nasi Rawon di Rumah Makan Sakinah Kota Pasuruan). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 37(1), 171–177.
Aprilia, F., Kumadji, S., & Kusumawati, A. (2015). Pengaruh Word of Mouth Terhadap Minat Berkunjung Serta Dampaknya Pada Keputusan Berkunjung (Survei Pada Pengunjung Tempat Wisata “Jawa Timur Park 2†Kota Batu. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 24(1), 1–6.
Astuti, S. (2015). Analisis Bauran Promosi Dalam Peningkatan Jumlah Mahasiswa Baru di KKIP Uhamka Jakarta. Jurnal Utilitas, 1(1), 79–102.
Chelviani, K. M., Meltriana, M. A., & Haris, I. A. (2017). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Lokasi Toko Modern Di Kecamatan Buleleng. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 9(2), 257–266.
Fitriyani, S., Murni, T., & Warsono, S. (2019). Pemilihan Lokasi Usaha dan Pengaruhnya Terhadap Keberhasilan Usaha Jasa Berskala Mikro dan Kecil. Managament Insigt Jurnal Ilmiah Manajemen, 13(1), 47–58.
Fu’ad, E. N. (2015). Pengaruh Pemilihan Lokasi Terhadap Kesuksesan Usaha Berskala Mikro/Kecil Di Komplek Shopping Centre Jepara. Media Ekonomi dan Manajemen, 30(1): 56–67.
Gain, R., Christian, H., & Sienatra, K. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Vodkasoda Shirt. Performa: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2(2), 142–150.
Hidayat, T. (2020). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Manajemen, 17(2), 95–105.
Indriasari, D. P. (2017). Pengaruh Harga, Promosi dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restoran Cepat Saji. Jurnal Ekonomi, 19(3), 290–298.
Katrin, I. L., Setyorini, H.p . D., & Masharyono. (2016). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran Javana Bistro Bandung. The Journal Gastronomy Tourism, 3(2), 75–83.
Latief, A. (2018). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen pada Warung Wedang Jahe (Studi Kasus Warung Sido Mampir di Kota Langsa). Jurnal Manajemen dan Keuangan, 7(1), 90–99.
Martini, T. (2015). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas produk dan Desain terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Merek Honda Jenis Skutermatic. Jurnal Penelitian, 9(1), 113–132.
Nasution, M, A. (2019). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Alat Kesehatan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pt. Dyza Sejahtera Medan. Jurnal Warta Edisi 59, 1–18.
Priya, N., Sibuea, R. A., Sihotang, G. N., & Mirza, D. F. (2020). Pengaruh Harga,Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Fastfood Indonesia Cabang Simpang Mataram Medan. Tijarah, 1(19), 129–134.
Puspitasari., Eka, D., & Nailis, W. (2018). Pengaruh Lokasi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen KFC Dermaga Point Palembang). Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Terapan, XV(1), 23–32.
Putri, S, P., & Safri, I. (2015). Pengaruh Promosi Penjualan Dalam Meningkatkan Penjualan Mobil Mitsubishi Pada PT. Pekan Perkasa Berlian Motor Pekanbaru. Jurnal Valuta, 1(2): 298–321.
Riyono., & Budiharja, G. E. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua. Jurnal STIE Semarang, 8(2), 92–121.
Rusdiana, M., & Irfan, M. (2014). Sistem Informasi Manajemen. Bandung: Pustaka Setia.
Saputro, R. H., & Suryoko, S. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Berkunjung di Ekowisata Mangrove Pasarbanggi Kabupaten Rembang. Diponegoro Journal of Social and Politic, 1–7.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Wandikbo, Y., Tumbel, T., & Tamengkel, L. F. (2013). Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Sepeda Motor Honda Merek CBR 150CC Pada PT. Daya Adicipta Wisesa Kec. Kalawat Maumbi Kab. Minahasa Utara. Jurnal Acta Diurna, 1–7.
Widodo, U. (2015). Pengaruh Harga dan Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Indomaret Menoreh Semarang). Buletin Bisnis dan Manajemen, 1(02), 155–170.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Artiket yang sudah diterbitkan di dalam jurnal JPIM adalah bersifat akses terbuka untuk umum dan untuk Hak cipta sepenuhnya milik Penerbit